Langkah Aktifkan Instagram Shopping

Langkah Aktifkan Instagram Shopping

Langkah Aktifkan Instagram Shopping – Semenjak wabah Covid-19, cukup banyak masyarakat yang alami penghentian hubungan kerja.

Tetapi, cukup banyak juga yang pada akhirnya memilih untuk mengawali usaha. Dalami langkah aktifkan Instagram Shopping dan menambah web dari ulasan berikut!

Langkah Aktifkan Instagram Shopping

Instagram ialah basis sosial media yang minimal dipakai oleh 1 miliar orang di penjuru dunia /bulannya. Menurut Hootsuite, Indonesia tempati rangking keempat pemakai Instagram paling banyak, yaitu capai 59 juta pemakai per kuartal ke-3 pada tahun 2019.

Baca Juga: Keutamaan Search Engine Marketing

Masih dari riset yang serupa, Hootsuite menulis 200 juta pemakai Instagram minimal berkunjung satu account usaha sehari-harinya. Telah mengetahui suatu hal? Yup, ini ialah peluang emas untuk kamu yang ingin mempromokan produk di Instagram. Apa lagi, data dari TechCrunch mengatakan jika pemakaian Instagram kelihatan bertambah sampai lebih dari 40% semenjak diawalinya wabah.

Kemungkinan kamu pernah menyaksikan beberapa account usaha di Instagram yang memajang photo produk sekalian menambah price tag sama dalam gambar ini.

Tetapi bila ingin memakai feature Instagram Shopping, Instagram sudah menambah persyaratan kelaikan baru, yakni usahamu harus mempunyai web lebih dahulu. Tetapi tenang, kamu dapat sekalian pelajari langkah gampang membuat web untuk toko onlinemu dari artikel ini. Silahkan baca!

Persyaratan Aktifkan Instagram Shopping

Saat sebelum mengawali langkah aktifkan Instagram Shopping, kamu harus lebih dahulu penuhi syarat yang ada. Karena tidak sembarangan account usaha Instagram bisa membuat Instagram Shopping. Karena itu, lihat syarat-syarat ini yang perlu kamu taati supaya permintaanmu diterima oleh Instagram.

  • Akun harus diganti ke account usaha Instagram.
  • Akun usaha Instagram patuhi kesepakatan pelapak dan peraturan perdagangan.
  • Pada akun usaha Instagram punyamu harus jual produk fisik, maksudnya ialah supaya gambar produk bisa diikuti sesudah mendapatkan ijin tampil dari Instagram Shopping.
  • Akun usaha jangan memiliki batas negara atau umur.
  • Tentunya, account usahamu harus juga tersambung dengan daftar Facebook. Kenali langkah menyambungkan account usaha Instagram usaha dengan daftar Facebook di bawah ini.

Langkah Aktifkan Instagram Shopping

Saat sebelum aktifkan Instagram Shopping, ada cara-cara membuat online shop di Instagram yang perlu dilaksanakan. Kamu harus lebih dahulu mempunyai account profile Facebook dan buat web lebih dahulu sebagai syarat dari Instagram Shopping. Janganlah lupa untuk penuhi syarat di atas, ya!

Kemudian, turuti langkah aktifkan Instagram Shopping berikut ini:

  1. Buat web
  2. Buat halaman Facebook dan tambah daftar
  3. Aktifkan Instagram Shopping dan sambungkan ke daftar Facebook
  4. Buat content yang dapat dilakukan tindakan
  5. Tambahan: Dana untuk menyambungkan daftar
  6. Tambahan: Klarifikasi domain

Berikut ialah keterangan selengkapnya:

Buat web

Cara pertama kali yang harus kamu kerjakan ialah membuat web. Kecuali tingkatkan integritas toko atau brand-mu, membuat web dapat memudahkan proses pengerjaan Instagram Shopping kelak.

Buat halaman Facebook dan tambah daftar

Sekarang, kamu perlu membuat halaman Facebook untuk tempatkan daftar produkmu. Buat account pengurus halaman Facebook di Pengurus Usaha Facebook dan login memakai account Facebook punyamu.

  • Isi info yang disuruh untuk bikin account usaha baru.
  • Pilih Penataan Usaha sama dalam gambar.
  • Klik Sumber Data lalu tentukan menu Daftar dan click Tambah untuk bikin daftar baru sama seperti yang diperlihatkan oleh gambar.
  • Buat nama dan tipe produk dalam daftar, lalu click Buat Daftar.
  • Yakinkan orang yang akan mengurusi usaha ini minimal telah memiliki account Facebook. Kalau sudah, click Tentukan.
  • Saat ini, daftarmu masih kosong. Agar menyambungkan ke account usaha Instagram dan aktifkan Instagram Shopping, kamu harus isi daftarmu lebih dahulu dengan mengeklik “Membuka di Pengurus Daftar” seperti diperlihatkan oleh gambar.
  • Pilih “Aliran” dalam menu di samping kiri, lalu Click “Tambah Produk”.
  • Pilih “Tambah Secara Manual”. Terkecuali bila kamu telah menambah Facebook Piksel di website-mu, karena itu kamu bisa pilih “Pakai Piksel”, lalu click Seterusnya.
  • Isi info produk yang dibutuhkan. Bila belum memiliki link untuk diikutkan ke kolom “Link website”. Disini peranan web, kamu dapat semakin gampang menambah daftar produk memakai Facebook Piksel atau kerjakan lewat cara manual. Kalau sudah, click Tambah Produk.
  • Selesai! Daftarmu telah jadi dan bisa disambungkan ke account usaha Instagram.

Aktifkan Instagram Shopping dan sambungkan ke daftar di Facebook

Sesudah masukkan daftarmu ke halaman Facebook dan web, sekarang waktunya kamu aktifkan Instagram Shopping lewat program Instagram. Langkah aktifkan Instagram Shopping berikut cuman bisa kamu kerjakan dengan mobile lewat tablet atau HP.

  • Klik Business di penataan.
  • Pilih Sign Up for Shopping
  • Ikuti beberapa langkah yang disuruh, seperti menyambungkan account ke Facebook sampai menyambungkan Instagram dengan daftar Facebook yang sudah kamu bikin awalnya. Kemudian tentukan Facebook Catalog Manajer, lalu click “Cek for Catalog”.
  • Jika tidak ada permasalahan, semestinya account Instagram usahamu telah dalam penilaian Instagram dan kamu perlu menanti sampai mendapatkan ijin untuk bikin Instagram Shopping.

Langkah membuat content yang dapat dilakukan tindakan

Sesudah akunmu diterima oleh Instagram, kamu dapat membuat content yang dapat dilakukan tindakan dengan ini.

Content yang dapat dilakukan tindakan sebagai istilah Instagram untuk content yang mengidentifikasi produk. Tidak jauh berbeda dengan mengidentifikasi account Instagram temanmu, mengidentifikasi produk juga memakai langkah yang serupa.

  • Setelah pilih photo yang akan dipakai, click “Tag Products” seperti penampilan berikut ini:
  • Klik sekali pada produk yang ingin kamu tandai, lalu tentukan produk dari daftarmu. Supaya tidak terlalu berlebih sampai jadi spam, sekarang ini Instagram batasi tag cuman sampai 5 produk saja, pikirkan baik, ya.
  • Aktifkan Facebook bila kamu ingin sekalian mengupload content di dua sosial media. Kemudian, click Sharing atau Bagi.
  • Jangan lupa untuk selalu lakukan promo, mudah-mudahan sukses! Bila kamu kesusahan pikirkan gagasan untuk meningkatkan iklan, kamu dapat berkunjung halaman panduan Instagram Usaha.

Dana untuk menyambungkan daftar Instagram Shopping dengan daftar Facebook

Bila kamu masih ketidaktahuan menyambungkan account usaha Instagram dengan daftar Facebook, kemungkinan kamu bisa berkunjung halaman Pengurus Daftar yang bisa dijangkau dengan berikut ini:

  • Kunjungi halaman Penataan Facebook Usaha lalu tentukan halaman Facebook tokomu. Kamu dapat memakai link ini untuk berkunjung halaman penataan berikut kapan saja. Sesudah di halaman Penataan Usaha, click Sumber Data (Data Sources) lalu Daftar (Catalogs).
  • Kemudian click “Membuka di Pengurus Daftar” seperti diperlihatkan oleh gambar.
  • Pilih “Aliran” dalam menu di samping kiri, lalu Click “Sambungkan Profile” sama dalam gambar.
  • Setelah itu click tanda “+” dan login ke account usaha Instagrammu. Mudah-mudahan sukses!

Klarifikasi domain

Di sejumlah kasus, Facebook masih membutuhkan klarifikasi domain website-mu. Klarifikasi domain sebagai cara untuk mengakui pemilikan usahamu di pengurus usaha Facebook.

Pemilikan ini memungkinkanmu mengendalikan siapa yang dapat bertindak tertentu di halamanmu. Maksudnya untuk pastikan keamanan account usahamu di Facebook.

Tetapi, klarifikasi domain lebih detil cuman akan diterapkan bila:

  • Kamu mempunyai banyak halaman Facebook dengan manual lewat tag markup Open Graph.
  • Kamu memakai Business Manajer untuk mengurus asset tokomu.
  • Anda bisa mengupload arsip HTML ke situs root direktori atau bisa mengubah DNS TXT records.
  • Kamu dapat mengedut Link Page Posts yang arahkan ke kontenmu—kepemilikan ini akan tentukan siapakah yang mempunyai akses untuk mengubah link.
  • Kamu inginkan kendalian untuk mengendalikan siapa yang dapat mengubah deskripsi link di iklan yang arahkan ke domainmu.

Kenapa Memakai Instagram Shopping?

Instagram Shopping dapat kamu gunakan sebagai langkah baru untuk lakukan promo dan memajang produk di ‘etalase’ online. Bagaimana tidak, Instagram yang awalannya diperuntukkan jadi basis sosial media telah mempunyai bermacam feature yang kamu butuhkan untuk mendekat dengan calon pembelimu.

Misalkan, feature IG Story dan Direct Message (DM) untuk berhubungan langsung dengan pengikuts-mu atau feature IG TV dan Live Streaming yang dapat kamu pakai untuk tampilkan iklan atau siaran mendidik seperti seminar-online untuk pengikut. Kamu bisa juga manfaatkan sejumlah fitur ini untuk tingkatkan merek awareness dari usahamu, bergantung berapa inovatif kamu mengendalikannya.

Disamping itu, pemakaian layanan influencer bisa juga memberi imbas yang semakin besar karena mereka perlu arahkan audience ke account Instagram usahamu. Kamu dapat memakai program endorsement, tetapi janganlah lupa untuk sesuaikan influencer dengan produk yang kamu pasarkan, ya. Kenali langkah pilih influencer dari seminar-online Dewatalks dengan SociaBuzz berikut ini:

Simpulan

Walau cukup memerlukan waktu untuk pelajari langkah menempatkan sampai mengutak-atik Instagram Shopping, tetapi semua itu sepadan dengan hasil akan kamu peroleh nanti. Kecuali memakai Instagram Shopping.

Usaha yang bisa dipercayai alias dapat dipercaya ialah usaha yang memiliki identitas yang pasti. Tidak cuman untuk perkuat nama merek, kamu bisa juga memperoleh konsumen setia yang setia. Cara paling penting yang penting kamu kerjakan dengan membuat account sosial media di basis yang berkaitan dan memakai web sebagai toko online khusus yang dapat kamu design demikian rupa seperti kemauanmu.

Tetapi, saat membuat web, yakinkan website-mu cepat dan aman supaya selalu dapat dihandalkan oleh beberapa konsumen setia dan kamu juga tidak perlu cemas kembali.